AMBON, Siwalimanews – Personel Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kota Ambon dan sekitarnya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan pada Rabu (16/12) kali ini dipusatkan pada pusat keramaian ini melibatkan 10 personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku dengan sasaran terminal dan Pasar Mardika, pemukiman padat penduduk di Batu Merah, Pelabuhan Yos Sudarso dan Lapangan Merdeka.

“Kegiatan ini dilakuan untuk memastikan setiap tempat keramaian di Kota Ambon steril dan terbebas dari virus corona,” ujar Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera.

Menurutnya, area keramaian dan pemukiman padaat penduduk dipilih, dikarenakan  pada area tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi sehingga sangat rentan terjadinya penularan virus ini.

Baca Juga: Brimob Maluku Kepung Desa Poka dan Rumatiga

“Saat ini kami lebih memilih penyemprotan ke area keramaian,” ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu berharap, kegiatan rutin ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mencegah penularan Covid-19 di Maluku dan Kota Ambon pada khususnya.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang yang memimpin jalannya aksi itu menambahkan, selain penyemprotan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Penyemprotan yang dilakukan hari ini juga dilakukan pada sejulah mini market dan lokasi ATM,” ucapnya. (S-45)