MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy minta seluruh ASN tidak hanya memiliki semangat kerja yang tinggi, namun lebih dari itu, harus mampu berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang lebih dinamis dan efektif bagi kepentingan rakyat.

“Salah satu strategi penting adalah dengan mengefektifkan fungsi brokrasi dan mengoptimalkan pengembangan sumberdaya yang berbasis pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” kata Marasabessy saat memimpin apel gabungan OPD di lapangan upacara Kantor Bupati Malteng, Senin (19/9).

Apalagi kata Marasabessy, ditengah tantangan arus perubahan dan aktivitas kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis ini, tentu saja berbagai langkah dan inovasi untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan mutlak untuk terus melakukan proses pembangunan dan layanan publik, dapat berlangsung dengan efektif, efisien dan terus menerus, sehingga mampu menghasilkan hasil dan dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Ketika saya ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Malteng, saat itu pula saya telah berkomitmen untuk mewakafkan seluruh waktu, tenaga dan pikiran bagi daerah dan masyarakat Malteng,” ucapnya.

Ubntuk itu kata Marasabessy, setiap ASN wajib melaksanakan tugas secara maksimal dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Demokrat Malteng Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

“Tugas kita melayani masyarakat, bukan minta dilayani oleh masyarakat,bukan untuk gagah gagahan saja,” pesannya.

Marasabessy juga mengingatkan seluruh ASN di lingkup pemkab Malteng, bahwa dirinya adalah satu-satunya pejabat pembina kepegawaian (PPK) di daerah ini sesuai amanat Undang-Undang.

Untuk itu, dirinya akan memberikan reward atau penghargaan bagi ASN dengan kinerja terbaik, serta disiplin dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Saya telah insturksikan bapak sekda dan seluruh pimpinan OPD melakukan pemantauan dan evaluasi secara intensif terhadap disiplin, loyalitas, dedikasi dan kepatuhan ASN dan secara rutin melaporkan kepada saya,” tegansya.

Ia mengaku, kepimpinannya sebagai penjabat bupati, tidak saja tegas dalam memimpin daerah ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas dan kinerja ASN di kabupaten ini. (S-17)