AMBON, Siwalimanews – Satu unit banggunan cottage di Maluku Resort, yang terletak di kawasan Waitatiri Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah ludes di lalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (20/9) sekitar pukul 23.30 WIT, saat aktivitas tamu masih ramai. Beruntung kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Salahutu, Iptu Djafar Lessy, dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Senin (21/9), menjelaskan, berdasarkan keterangan Abdulrahman (24) security Maluku Resort,  kebakaran pertama kali diberitahukan oleh tamu yang menginap bahwa ada kebakaran di salah satu cottage.

Mendapat informasi tersebut ia selanjutnya menghubungi engineering untuk mematikan aliran listrik serta manejer Maluku Resort.

“Kebakaran diketahui saat tamu teriak ada  kebakaran tepatnya di kamar cottage nomor 103, kemudian saksi menghubungi engineering dan langasung mematikan aliran listrik,  setelah itu dari engineering menghubungi maneger di maluku Resort dan pemilik resort untuk membantu menghubungi pemadam kebakaran,” jelas Kapolsek.

Baca Juga: DPRD Kecam Oknum Polisi tak Dukung Protokol Kesehatan

Polsek Salahutu yang mendapat informasi langsung turun ke TKP, dan berselang beberapa saat tiga unit Mobil Damkar milik pemkot tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 00.00 WIT api berhasil dipadamkan.

Menurut Kapolsek, untuk mengetahui  penyebab kebakaran saat ini pihaknya sementara melakukan penyelidikan.

“Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ucap Kapolsek. (S-45)