PEMERINTAH Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Maluku, Kamis (19/5).

Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku itu, atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2021.

Predikat tertinggi dalam capaian laporan penggunaan keuangan dan pembangunan daerah oleh pemerintah kabupaten dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu langsung diterima oleh Sekeetaris Daerah (Sekda) Rakib Sahubawa, didampingi Ketua DPRD Malteng Fatzah Tuankotta.

Bupati Malteng Tuasikal Abua yang dikonfirmasi mengapresiasi terhadap kerja keras semua unsur pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Malteng, alhasil opini tertinggi BPK dapat kembali diraih.

Baca Juga: Abua: Ini Panggilan Kembangkitan Bersama Lawan Pandemi

“WTP yang diterima Pemkab Malteng ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen semua perangkat pemerintah serta partisipasi dan dukungan masyarakat yang terus diberikan bagi kami untuk terus membangun daerah yang kita mintai bersama ini,” tandas Abua.

Bupati mengharapkan, pelanjut tongkat estafet pemerintahan Kabupaten Malteng nantinya dapat terus menjaga dan melanjutkan trend positif yang selama lima tahun terakhir dibangun itu.

“Tentu harapan kami, data dan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Malteng ini dapat terus dipertahankan oleh pelanjut tongkat estafet kepemimpinan Malteng di masa mendatang. Hal ini penting agar iklim pemerin­tahan dan pelayanan publik dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” pinta Abua. (S-17)