KETUA DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengapresiasi dan  mendukung penuh penunjukan empat penjabat kepala daerah oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

“Kita bersyukur karena salah satu agenda penting pemerintahan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Maluku yaitu penetapan karateker bupati,” tegas Wattimury, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (23/5) merepons surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang empat Penjabat Kepala Daerah beberapa waktu lalu.

Penunjukan empat penjabat kepala daerah masing-masing Bodewin Wattimena selaku Penjabat Walikota Ambon, Djalaludin Salmpessy Penjabat Bupati Buru, Daniel Indey Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar serta Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat telah melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan.

“Sejak tanggal 22 tugas kepala daerah telah selesai dan SK Mendagri tentang pengangkatan karateker sudah ada hanya pengambil janji belum dilakukan sesuai rencananya akan dilantik pada Selasa besok,” ujarnya.

Menurutnya, empat orang penjabat kepala daerah yang ditetapkan oleh Keementerian Dalam Negeri telah sesuai dengan usulan Gubernur Maluku Murad Ismail sehingga telah sesuai dengan keinginan masyarakat.

Baca Juga: Lewerissa Dilantik, Kursi Fraksi Gerindra DPRD Maluku Terisi Penuh

Wattimury berharap keempat orang penjabat yang diangkat oleh Mendagri dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten dan Kota agar masyarakat dapat lebih sejahtera. (S-20)