AMBON Siwalimanews – Ratusan mahasiswa Universitas Pattimura memprotes kebijakan pemerintah pusat yang menurut mereka menambah kesengsaraan bagi masyarakat. Protes ratusan mahsiswa ini dilakukan dalam satu aksi demonstras di Desa Poka Jalan Ir M Putuhena, Jumat (8/4) siang.

Aksi yanhg digelar sekitar pukul 14.20 WIT itu diawali dengan aksi duduk menutup bagian kiri jalan hingga ke depan Kampus Unpatti. Para demonstran ini melakuka aksi mereka sambil berdiri mengangkat tangan dan mengucapkan sumpah mahasiswa secara lantang sehingga di dengar oleh warga yang ada diskeitar ;lokasi aksi mereka.

usai menyampaikan sumpah mahasiswa, aksi protes ratusan mahasiswa ini pun berlanjut dengan dilakukan pembakaran ban bekas sebagai bentuk kritikan atas kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

“Kami ada karena menyikapi permasalahan sosial yang menggrogoti kehidupan berbangsa dan bernegara, diantaranya penolakan terhadap wacana perpanjangan masa jabatan Presiden RI selama 3 periode yang melanggar konstitusi negara, kenaikan harga komoditi minyak goreng dan harga BBM yang menyengsarakan masyarakat,” tandas Adit Fakkula dalam orasinya.

Menurut mahasiswa pada FISIP Unpatti ini, kasi portes ini akan tetap dilakukan, sebab kebijakan pemerintah pusat sangat menyengsarakan masyarakat.. (S-21)

Baca Juga: Gonga kembali Terpilih Pimpin HNSI