SAUMLAKI, Siwalimanews – Mahasiswa Universitas Lelemuku Saumlaki (Unlesa) diminta untuk belajar atas keberhasilan Kejaksaan Negeri Saumlaki dalam menuntaskan kasus-kasus.

“Sebagai bentuk penyemangat diawal semester genap ini kita belajar bersama Kajari Saumlaki yang selama menjabat telah menuntaskan kasus-kasus besar di Tanimbar,’’ kata Rektor Unlesa Ferly A. Sairmaly ketika membuka kuliah umum di kampusnya, kemarin.

Ia mengaku kuliah umum dengan tema “Belajar dari Gunawan Sumarsono,” tersebut banyak hal dapat dipelajari salah satubnya tentang tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang.

“Mengawali semester genap, sebagaimana tradisi Unlesa mengelar kuliah umum diawal untuk menandai dimulainya penyeleng­garaan perkuliahan,” ungkapnya.

Kuliah umum ini juga lanjutnya narasumbernya diundang yakni  kajari Kepulauan Tanimbar, Gunawan Sumarsono. Ia berharap dalam kesempatan ini mahasiswa dapat belajar banyak hal.

Baca Juga: Unpatti Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar

“Kita bisa belajar berbagai hal dari beliau bagaimana memimpin kejaksaan selama ini dan sukses mengungkap berbagai kasus-kasus korupsi besar yang melanda Kepulauan Tanimbar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga menurutnya sekaligus seluruh civitas akademika Unlesa melaksanakan acara perpisahan dengan kajari karena dipromosikan sebagai Kajari Lahat.

“Terus terang Unlesa bersyukur sekaligus sedih, karena pak kajari hadir bersama ibu disini memenuhi undangan kami, namun ini terakhir kali kita jumpa di Unlesa karena pak kajari akan berangkat ke tempat tugas yang baru,” ucapnya.(S-26)