AMBON, Siwalimanews – Perkembangan era digital saat ini menjadi faktor utama pembentukan pribadi masyarakat di usia produktif dalam hal ini, anak dan remaja.

Menyikapi pentingnya pembekalan pengetahuan remaja untuk menghadapi era tersebut, maka Devisi Humas Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengagas lomba konten kreatif bagi siswa. Guna menyukseskan lomba tersebut, maka Polresta Ambon melakukan sosialisasi, kepada para siswa di Kota Ambon.

Sosialisasi yang dipimpin Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay, Sabtu (3/6) dilaksanakan di SMA Negeri 12 Ambon. Sosialisasi ini juga dilakukan menyongsong HUT Bhayangkara ke-77 nanti.

“Gagasan ini Mabes Polri ambil agar ruang digital dapat dimanfaatkan para siswa atau remaja untuk mengimplementasikan kreativitasnya, dengan memposting konten-konten positif yang bermanfaat bagi pengguna ruang digital lainnya,” jelas Jane Luhukay kepada wartawan usai sosialisasi tersebut.

Lomba konten kreatif ini akan dibuka dengan tema Bitter-Sweet Perjalanan Polri. Lewat tema tersebut, Polri mengajak masyarakat untuk dapat menyalurkan kreativitas dan berekspresi memberikan opini, kritik, pengalaman dan fakta di lapangan, terkait perubahan Polri Presisi, yang dapat diwujudkan dalam sebuah karya.

Baca Juga: Beli Ganja, Souisa Dituntut 7,10 Bulan Penjara

“Yang dilombakan itu sebuah karya dalam bentuk, film pendek, tiktok, infografis, fotografi, artikel jurnalistik, cerpen maupun dongeng yang menggambarkan situasi perubahan yang dilakukan oleh kepolisian,” jelas Luhukay.

Luhukay mengaku, kegiatan  tersebut disambut baik oleh pihak sekolah dalam hal ini Kepala SMA Negeri 12 Ambon Margreet Pupella dan jajarannya. Antusias ini diharapkan dapat meningkatkan  minat siswa untuk menyalurkan kreativitasnya lewat konten-konten positif dalam pesatnya perkembangan di era digital.(S-10)