AMBON, Siwalima – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon terus melaksanakan program pembinaan keperibadian bagi Anak, salah satunya melalui Latihan Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB), Jumat (8/10) di lapangan olahraga LPKA Ambon. Dilaksanakannya LKBB bagi anak bertujuan membentuk karakter disiplin, cinta tanah air dan bangsa, mempunyai jiwa kemanusiaan, bersikap sopan, terampil, serta bertanggung jawab.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya LKBB, Anak LPKA Ambon dapat mengerti maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut sehingga nantinya dapat menerapkannya di lingkungan masyarakat ketika mereka sudah selesai menjalani masa pembinaan di sini,” harap salah satu petugas pengamanan, Mario Paais, yang mengawasi kegiatan LKBB.

Sementara itu, Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly, menuturkan LKBB memiliki manfaat yang sangat berguna bagi Anak, yakni melatih daya konsentrasi, mendorong mereka untuk belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar, disiplin dan patuh, serta belajar mengatur emosi.

“Kami harap lewat LKBB perlahan-lahan karakter Anak dapat dibentuk agar setelah keluar dari LPKA mereka bisa menjadi contoh bagi anak-anak di lingkungannya masing-masing,” harap Catherian.

Ia menyebut anak-anak ini pertama masuk dalam kondisi tidak disiplin yang menjadi salah satu penyebab mereka bisa berhadapan dengan hukum.

Baca Juga: Gubernur Murad Bikin Kecewa Warga Waai

“Tugas kami di LPKA salah satunya membentuk mereka menjadi pribadi yang disiplin,” kata Catherian. (S-16)