AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pra­bowo melakukan rotasi sejumlah posisi strategis di tubuh Polri, ter­masuk di Polda Maluku.

Tercatat lima pejabat utama Polda Maluku dirotasi yaitu, Kombes Jannus Parlindu­ngan yang kini menjabat Irwasda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Jambi. Penggan­tinya Kombes Maryhin Luter yang sebelumnya menjabat Irwasda Malut.

Kombes Chaurul Aziz yang saat ini menjabat  Karolog Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Karolog Polda Jatim. Jabtan yang ditinggal akan ditempati Kombes Donny Setiawan yang saat ini menjabat Karolog Polda Malut.

Kabiddokes yang saat ini dijabat Kombes Aris Sukarno akan dijabat AKBP Bambang Prasetya yang saat ini menjabat Karumkit Bhayangkara TK III Banjarmasin Biddokkes Polda Kalsel. Kombes Aris sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Surabaya Biddokkes Polda Jatim.

Kombes Widoni Fedri yang saat ini menjabat Karorena Polda Maluku  diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri. Kabatan yang ditinggalkan akan ditempati Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik yanh saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri.

Baca Juga: DPRD Wacanakan Dana Santunan Bencana

Selanjutnya Wakapolresta Ambon AKBP Heri Budianto dipercayakan menjabat Diresnarkoba mengantikan Kombes Victor Sahat Siagian yang diangakat dalam jabatan baru sebagai Pamen Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

“Rotasi jabatan di tubuh Polri ini tertera lima surat telegram yang diterbitkan pada tanggal 24 Juni 2023. Yakni, ST/1392/VI/KEP./2023 sebanyak 28 personel. ST/1393/VI/KEP./2023 sebanyak 4 personel.

ST/1394/VI/KEP./2023 sebanyak 218 personel. ST/1395/VI/KEP./2023 sebanyak 170 personel. Dan, ST/1396/VI/KEP./2023 sebanyak 119 personel. Untuk Polda Maluku sendiri tertera di surat telegram ST/1394/VI/KEP./2023,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan, Senin (26/6). (S-10)