DOBO, Siwalimanews – Personil Kodim 1503 Tual dan wilayah Kepulauan Aru melakukan penggalian drainase sepanjang 243.4 meter di lokasi yang menjadi sasaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)

Kegiatan fisik ini dilakukan dalam rangka pra TMMD ke-110 tahun 2021 Kodim 1503/Tual di Wilayah Kabupaten Kepulauan Aru tetpatnya di Kampung Baru, jalan Lukas Mairering, RT/RW 01/01, Kelurahan Siwalima, Kamis, (18/2) dengan melibatkan personil sebanyak 36 orang.

“Kegiatan ini untuk memper­siapkan dan mempermudah proses pekerjaan fisik pada pelaksanaan TMMD ke-110 bulan Maret,” ungkap Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat kepada wartawan di sela-sela kegiatan pra TMMD.

Selain pengalian drainase, personil juga melakukan perbaikan jalan, pendistribusian material pembangunan jembatan penghubung kawasan perkampungan rakyat dengan Kampung Belakang Wamar yang dipimpin langsung oleh Danramil 1503-04/Jerol Kapten Inf Dody Masaoy.

Kegiatan kedua ini berlokasi di areal Perumahan Rakyat, Jl. Perak, RT/RW 008/05, Kelurahan Siwalima yang di kerjakan oleh 17 orang personil TNI Kodim 1503 Tual.

Baca Juga: Kabupaten Aru Miliki Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Dikatakan, jembatan ini kedepannya dapat menghubungkan jalan yang terputus akibat, sungai dan jurang sehingga jembatan menjadi salah satu prasarana transportasi untuk menunjang kelancaran pergerakan lalu lintas bagi warga masyarakat sekitar.

Selain itu, ke depannya masyarakat lebih merasakan adanya perhatian pemerintah khususnya TNI AD pada pelaksanaan TMMD ke-110 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Siwalima pekerjaan pra TMMD ke 110 khususnya penggalian Drainase di kompleks Kampung Baru, ruas jalan Kawasan Besi Tua hingga Pasar Jargaria ditutup dan oleh Satlantas Polres Aru dengan membuat Rekayasa lalu lintas dengan melewati depan Polsek Pp Aru sampai dengan proses pekerjaan selesai (TMMD selesai), sehingga jalan utama area polsek pulau Aru terpantau macet. (S-25)