AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura kembali melakukan penyegaran dengan merotasi jabatan sejumlah pejabat utama. Tercatat lima jabatan strategis yang diserahterimakan.

Kelima jabatan penting yang diserahterimakan masing masing Danrindam XVI Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf R Dwi Tjahjo Harsono diserahkan kepada pejabat baru Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, selanjutnya Asops Kasdam XVI Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat kini dijabat Kolonel Inf Rusdian Parma.

Selanjutnya, Pamen Ahli Ekonomi Sahli Pangdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Budhi Utomo, diserahterimakan kepada Kolonel Inf Martin Susilo Turnip. Kemudian Pamen Ahli Bid Ideologi Politik Sahli Pangdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Edi Hartono kini dijabat Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winatha.

Selain itu Kabaglat Rindam XVI Pattimura diisi oleh Letkol Inf Eko Setyawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Pussenif Kodiklatad.

Serahterima jabatan pejabat utama Kodam XVI Pattimura tersebut dipusatkan di Lobby Makodam yang dipimpin Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, Selasa (19/10) sore.

Baca Juga: Kepala UPP Kelas III Dobo Dipolisikan

Pangdam dalam sambutannya menegaskan, serah terima jabatan bukan merupakan hal baru di jajaran angkatan darat. Rotasi pejabat dilakukan sebagai bentuk penyegaran.

“Hal ini merupakan penyegaran kepemimpinan, secara simultan sekaligus wujud dinamika organisasi, agar dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks,” ucap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang diserah terimakan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah melaksanakan tugasnya di Kodam XVI Pattimura dengan baik selama ini, disertai dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam XVI Pattimura,” ujar Pangdam.

Pada kesmepatan itu Pangdam juga minta kepada para pejabat baru, agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi di satuan kerja masing- masing.

“Kepada para pejabat baru mulai Pamen Ahli, Danrindam, Asops Kasdam dan Kabaglat, saya ucapkan selamat datang dan diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja di wilayahnya masing-masing, mengingat agenda kedepan yang semakin padat, sehingga tuntutan kerja kita juga akan semakin tinggi,” pinta Pangdam. (S-45)