NAMLEA, Siwalimanews – Liga santri tingkat Kabupaten Buru segera digelar. Kodim 1506 Namlea menggandeng Asosiasi Kabupaten PSSI sebagai menyelenggarakan.

Pasiter Kodim 1506 Namlea, Kapten Inf A Tumenggung dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima, Rabu (16/2) menjelaskan, kompetisi sepak bola Santri yang memperebutkan Piala Kasad.

“Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten kota dan akan berlanjut ke tingkat provinsi,” tulis Pasiter dalam rilisnya.

Menurutnya, khusus di Kabupaten Buru dan Buru Selatan,  seleksi Liga Santri mulai disosialisasikan ke setiap pesantren, sesuai harapan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, nantinya liga ini dapat menghasilkan bibit-bibit unggul persepakbolaan nasional.

Kasad  juga ingin Liga Santri  dapat menjadi wadah silaturahmi para santri yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Batu Gajah-01 Champions

“Menjalin silaturahmi itu penting, apalagi antar santri di Indonesia. Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi,” harapnya.

Ia berharap, seleksi Liga Santri tingkat Kabupaten Buru dan Buru Selatan ini akan mampu mendapatkan tim terbaik, bibit muda berbakat yang berusia di bawah 18 tahun.

“Nantinya, tim berkekuatan 25 pemain ini akan dibawa bertanding di seleksi tingkat provinsi Maluku di Ambon,” tandasnya. (S-15)