AMBON, Siwalimanews – Batu Gajah-01 berhasil keluar sebagai Champions U-15 Liga Antik Cup 2022 yang digelar oleh Trivos Eunike Like, Amahusu setelah menumbangkan Kyrie Eleison (Latuhalat) dengan skor tipis1-0.

Tim dibawah besutan Pelatih Marco Fransco Hurmasial, Manajer Moses Manuhutu memang menjadi tim yang tak terkalahkan sejak pertandingan pertama hingga menuju ke partai final.

Di partai puncak pelatih menurunkan skuat yakni Calvin Saiya (1) Imanuel Sahulata (11), Sergio Maskikit (7), Vio Latupeirissa (4), Daud Marthens (9) dan Marselo Souhoka (10) untuk menghancurkan tim kuat Kyrie Eleison (Latuhalat).

Pantauan Siwalima, sejak wasit menuip peluit tanda pertandingan dimulai kedua tim sili bergantih menyerang. Kerja sama antara Daud Marthens (9) dengan Imanuel Sahulata (11) berbuah manis.

Di menit ke 10, tendangan keras Daud Marthens (9) mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Batu Gajah-01. Kedua tim kemudian saling menyarang usai gol tercipta namun hingga 15 menit paru pertama pertandingan tidak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Kyrie Eleison mencoba mengubah pola permainan mengejar ketertinggalan. Namun, Dewi Fortuna lebih berpihak kepada Batu Gajah-01. Skor 1-0 tidak berubah sampai peluit akhir pertandingan ditiup.

Pelatih Marco Fransco Hurmasial mengaku sampai ke partai puncak dan juara dilalui dengan perjuangan keras teman-teman pemain.

“Mereka kompak dan mengikuti arahan pelatih, dan hasilnya kami Champions di U-15 Liga Antik Cup 2022,” jelasnya kepada Siwalima, Selasa (15/2)

Dia menjelaskan kalau mereka pantas untuk menjadi juara karena sejak babak penyisihan mereka berhasil menumbangkan K2S (Kusu-Kusu) dengan skor 4-3. Di babak 16 besar mereka juga menumbangkan Dasilva Boys dengan skor meyakinkan 2-0.

Memasuki babak perempat final berhasil menuntaskan perlawanan Ugly Kids (Bentas) dimenangkan dengan skor telak 4-1.

“Partai semifinal kami berjuang keras untuk menumbangkan tim kuat Benfica (Benteng) dengan skor tipis 1-0,” ungkapnya.

Sementara di partai final menurutnya, tim Batu Gajah-01 membutikan kalau mereka bukan tim kaleng-kaleng dengan menyingkirkan Kyrie Eleison  dengan skor tipis 1-0.

“Kami dengan persiapan seada­nya, bisa menjadi juara. terima kasih juga kepada para suporter yang setia menemani sejak pertandingan pertama hingga final,” ungkapnya singkat. (S-09)