AMBON, Siwalimanews – Ditengah kesulitan ekonomi, Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Dapil Maluku, Hendrik Lewerissa membagikan 5000 paket sembako kepada masyarakat Maluku.

“Di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat saat pandemi Covid-19 bantuan sembako dirasakan sangat membantu warga masyarakat,” kata Lewerissa kepada wartawan di kantor DPD Gerindra Maluku Minggu (24/4).

Bantuan 5000 paket sembako tersebut mulai diasalurkan ke seluruh simpul simpul masyarakat di seluruh wilayah di Maluku.

Lewerissa mengaku penyalu­ran sembako dilakukan lantaran daya beli masyarakat lemah akibat pendapatan yang tidak bertambah.

“Dalam situasi dan kondisi yang demikian, bantuan bantuan sembako sangat berarti untuk meringankan beban hidup masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Sapteno: Sarjana Adalah Orang Bijak Yang Sempurna

Menurutnya pembagian sembako bukanlah solusi yang baik karena hanya bersifat sesaat dan tidak menyelesaikan masalah.  “Bukan pancing yang dikasih tapi, ikan yang diberikan, namun dalam kondisi seperti saat ini, apa yang bisa dilakukan untuk meringankan beban rakyat, lakukanlah,” tandasnya.

Suksesnya penyaluran sembako ini, lanjutnya, tak terlepas dari peran BUMN di Maluku, salah satunya Bank Mandiri sebagai  mitra kerja dirinya selaku Anggota Komisi VI DPR.

“Apresiasi diberikan atas peran aktif BUMN yang ada di Maluku yang selama masa beta menjadi Anggota DPR sejak dilantik pada tanggal 1 Oktober 2019 yang lalu, sering memberi bantuan kepada masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Khusus untuk kegiatan ini ucapan terima kasih kepada Pimpinan Bank Mandiri dan Jajarannya yang telah menyediakan bantuan tersebut. Bank Mandiri adalah salah satu mitra kerja beta selaku Anggota Komisi VI DPR RI,”ungkapnya. (S-10)