AMBON, Siwalimanews –  Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua mengaku, siap maju bertarung dalam pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2024 mendatang, jika diizinkan oleh partai.

“Sebagai ketua wilayah, saya bersikap realistis, oleh karena itu, jika partai mengizinkan atau memerintahkan saya untuk masuk dalam perhelatan Pilwalkot, maka saya siap maju sebagai calon Wakil Walikota  Ambon,” tandas Laturua saat road show dan rapat koordinasi Ketua DPW dan DPD serta DPC Partai Nasdem Kota Ambon yang digelar di salah satu cafe di Kota Ambon, Kamis (3/6).

Pasalnya kata dia, untuk menjadi Wakil Walikota Ambon dari sisi mesin politik partai sudah ada jaminan empat kursi di DPRD Kota.

“Jadi siapa yang ingin jadi walikota, tinggal tambah tiga kursi, sehingga ditambah dengan 4 kursi, sudah penuhi persyaratan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota,” ucapnya.

Menurutnya, mesin politik Partai Nasdem di Kota Ambon saat ini telah siap, tinggal menunggu waktunya untuk bergerak, soal bagaimana warga kota bisa memberikan sikap politik, pastinya ada harapan untuk dapat meyakinkan masyarakat, bahwa Nasdem adalah partai yang dapat membawa perubahan.

Baca Juga: Komisi III akan Kaji Usulan Pembangunan Jembatan di Tayando

“Harus diakui dengan  jujur, bahwa masyrakat juga  sangat merindukan seseorang yang melayani, bukan penguasa, tinggal nanti warga kota lihat dengan kacamata mereka, figur mana yang mereka harapkan,” tandasnya. (S-51)