AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD  Kota  Ambon Rustam Latupono mengatakan, masyarakat perlu diberikan sosialisasi dan edukasi tentang manfaat vaksin Covid-19.

“Edukasi dan sosialisasi ini penting diberikan terus menerus kepada masyarakat, sehingga pada saat pelaksanaan vaksinasi masyarakat  sudah tidak ragu lagi membawa diri mereka untuk divaksin,” ungkap Latupono, kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Sabtu (9/1).

Politisi Partai Gerindra ini meminta Dinas Kesehatan Kota Ambon, agar memberikan edukasi dan sosialisasi secara berkesinambungan tentang manfaat vaksin covid-19 kepada masyarakat.

“35 anggota DPRD Kota juga siap berikan diri untuk divaksin, jika waktunya ditentukan oleh satgas covid,” tandas Latupono kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Sabtu (9/1).

Bahkan bukan saja wakil rakyat, namun semua pegawai maupun jurnalis yang sehari-hari bertugas di disinipun harus divaksinasi juga.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Brimob Terus Layani Masyarakat

Ditempat berbeda, Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon Jusuf Wally menegaskan, usulan wakil ketua untuk semua anggota DPRD divaksin sangatlah baik, namun sebaiknya mereka menjalani swab test terklebuh dahulu.

“Waktu swab saja dari 35 anggota hanya beberapa orang anggota yang jalani swab sebagian besar belum. Nah jika mau divaksin mereka ini harus diswab dulu agar tahu kondisi kesehatan mereka,” tandas Wally.

Selain itu ia juga minta, Satgas maupun pemda melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Ini perlu dilakukan agar kece­masan dari masyarakat dapat terjawab, karena masyarakat juga melihat informasi pada media massa. (S-51)