SAUMLAKI, Siwalimanews – Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Ig Dewanto Saumlaki segera mengirim lima orang calon siswa Tamtama untuk mengikuti tes akhir di di Lanud Adi Sumarmo Solo.

Sebenarnya ada 6 casis Tamtama TNI AU Lanud Ig Dewanto yang mengikuti sidang Pantukhir. Lima orang berhasil lolos dan satu gagal.

Danlanud IG Dewanto Saumkaki, Letkol Pas Yohanes M. Paulus, yang memimpin pelaksanaan sidang Panthukir daerah Casis Tamtama TNI AU gelombang I tahun 2023 di ruang rapat Mako Lanud IG Dewanto. Saumlaki, kemarin mengaku sampai tahap ini ada terdapat enam casis yang mengikuti tes di Lanud IG Dewanto berhasil melaju ke jenjang berikut untuk mengikuti sidang Pantukhir ini.

“Dari 6 casis, yang berhasil lolos untuk melanjutkan tes pusat yang berada di Lanud Adi Sumarmo Solo sebanyak 5 orang,” katanya.

Perwira dengan dua melati di pundak ini mengaku dari segi psikologi, fisik, administrasi, dan kemampuan jasmani lima casis ini memenuhi syarat.

Baca Juga: DPRD Segera Bahas Ranperda Prioritas 2023

Untuk itu ia berharap, meski hanya lima namun ketika berada pada jenjang berikut agar tetap konsisten dan mampu menunjukkan kemampuan masing-masing.

“Kita harap dengan lolosnya 5 orang casis dapat memberikan kemampuan terbaiknya dalam menjalani rangkaian tes dan berhasil lolos menjadi prajurit TNI Angkatan Udara,” ujarnya.(S-26)