PENGAMBILAN sumpah dan janji serta pelantikan delapan Kepala Desa terpilih kembali dilakukan  oleh Bupati Maluku Barat Daya Benya­min Th. Noach, yang dilangsungkan di Ruang Serbanguna Tiakur, Kamis (13/10).

Sesuai SK Bupati MBD Nomor 141-352- Tahun 2022, Kepala Desa yang dilantik pada Kecamatan Wetar Utara yakni Kepala Desa Lurang Daut K. Kaisakur, Kepala Desa Uhak, Josafat S.M. Makesso, Kepala Desa Naumatang, Alexander J. Kikirara, Kepala Desa Esulit, Dominggus Majeke,  Kepala Desa Nabar, Korneles Marang dan Kepala Desa Eray, Lamberthus Managa.

Dan SK Bupati MBD Nomor 141-353-Tahun 2022, Kepala Desa yang dilantik pada Kecamatan Pulau Lakor yakni Kepala Desa Sera, Irenes M. Tetimelay dan Kepala Desa Yamluli, Gayus Tutupasar.

Dalam sambutannya, Bupati menaikan puji dan syukur kepada Tuhan karena proses pemilihan Kepala Desa yang dimulai dari proses penjaringan sampai dengan pelantikan dihari ini dengan baik.

“Puji dan syukur kita pulangkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kerana Tuhan telah memberikan kesempatan kepada kita untuk melewati satu proses pemilihan Kepala Desa, mulai dari proses penjaringan sampai dengan proses penetapan dan pelantikan Kepala Desa pada saat ini. Dan juga atas kesempatan sehingga bisa bertemu dalam suasana sukacita, damai se­jah­tera sehingga dapat melaksana­kan pelantikan dengan baik” tutur Bupati.

Baca Juga: Wabup Lantik Irfan Jadi Camat Teluk Waru

Lebih lanjut  kepada 8 Kepala De­sa yang dilantik Bupati mengucap­kan selamat datang dalam sistim birokrasi nasional Indonesia serta  selamat datang dalam pengabdian membangun desa dan membangun Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Setelah kita menyaksikan pelan­tikan, dan penandatanganan pakta integritas. Pakta integritas merupa­kan komitmen kita untuk menjauh­kan diri dari korupsi, dimana para Kepala Desa yang  merupakan per­panjangan tangan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota harus mengikuti satu arahan, satu barisan sehingga tidak ada yang bergerak ke kiri dan ke kanan dengan tujuan untuk kesejahteraan rakyat” lanjut kata Bupati.

Bupati juga menekankan penting­nya koordinasi antar stakeholder, Ke­pala Desa harus membangun komuni­kasi dengan Camat dan Bupati untuk menyampaikan per­kembangan dan kebutuhan masya­rakat di desa agar tujuan akhir pem­bangunan dapat dica­pai yakni men­ciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus A. Tunay, Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono, Wakil Bupati MBD Agustinus L.Kilikily, Wakapolres MBD,  Kompol Djesi Batara, Perwakilan Kodim 1511 Pulau Moa, Para Asisten Sekda MBD, Pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD, Camat Wetar Utara, Tokoh Agama. (S-08)