AMBON, Siwalimanews – Guna melibatkan anak-anak daerah dalam setiap penerimaan prajurit TNI, khususnya TNI AL, maka Danlantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina menerjunkan tim sosialisasi ke daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di Propinsi Maluku, (11/10).

Kepala Staf TNI AL Laksamana Muhammad Ali dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews mengatakan, sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI AL dilakukan di Pulau Romang, Moa, Lirang, Biloro dan Ambalau, yang merupakan daerah-daerah 3T di wilayah Provinsi Maluku.

“Ini kita lakukan untuk mewujudkan sosok prajurit TNI AL yang ideal, unggul, dan profesional,” ujarnya.

Dikatakan, sasaran sosialisasi ini adalah berbagai kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda, baik yang berada di pesisir maupun pedalaman.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan tentang, bagaimana harusnya menjadi prajurit TNI AL, yaitu harus memiliki mental juang yang tangguh dan militan yang didasari rasa nasionalisme terhadap NKRI, serta ditunjang dengan kondisi kesehatan dan fisik yang prima tentunya.

Baca Juga: Sahubawa: Masjid Merupakan Wujud Peradaban Islam

“Jadi tujuan kita untuk bagaimana menjaring animo mereka, sekaligus mencari putra putri terbaik Maluku, untuk bergabung bersama TNI AL,” jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga dilakukan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis dari tim kesehatan Lantamal IX Ambon.(S-25)