AMBON, Siwalimanews – Bancana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada beberapa titik di Kota Ambon, Minggu (11/7) membuat, pihak Lantamal IX turut bahu-membahu membantu para korban bencana alam ini.

Selain membantu dengan menurunkan para personelnya untuk menyelamatkan warga yang terkena musibah, Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, melalui Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie selaku Wadan Satgas bencana alam, juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak, di Dusun Air Besar, Desa Halong, Kecamatan Baguala, khususnya di lingkungan RT 09/RW 03.

Pemberian bantuan sosial kepada warga yang berdampak langsung bencana banjir dan tanah longsor ini, diberikan dalam bentuk paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh DanYonmarhanlan IX, kepada Ketua RT09/03, Doni Tentua sebagai perwakilan warga, Senin (12/7).

“Bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Lantamal IX untuk senantiasa siap membantu dan meringankan berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah kerjanya,” tulis pihak Dispen Lantamal IX Ambon, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (12/7).

Baca Juga: Selasa, RUPSLB Bank Maluku Malut Digelar

Adapun tujuan dari pemberian bantuan sosial bagi korban bencana yakni, agar kelangsungan hidup para korban dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar, minimal melalui pemulihan kondisi sosial psikologis, meningkatkan kemampuan ekonomi, dan membuka informasi dan/atau akses terhadap sumber dan potensi kesejahteraan sosial. (S-51)