AMBON, Siwalimanews – Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon  bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku dan Balai Perikanan dan Budidaya Laut Ambon (BPBLA) untuk mengembangkan keramba apung.

Pengembangan keramba jaring apung milik Lantamal IX di Dermaga Irian Lantamal IX untuk budidaya ikan Bubara.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto mengaku, keramba ini memiliki beberapa manfaat, yakni keberadaan ikan di dalamnya akan lebih aman, sehingga memudahkan pemeliharaan

“Selain itu, dengan ukuran keramba yang terbatas, ikan dapat dipanen dengan mudah,” ungkap Danlantamal saat menerima benih ikan dari BPBLA di Dermaga Irian, Senin (11/5).

Dikatakan, ikan yang ada di keramba ini ketika sudah berusia penen dapat dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan ditengah wabah Covid-19. Selain itu ikan ini juga memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga menambah ekonomi bagi warga Lantamal IX.

Baca Juga: Wakapolri Instruksi Kawal Distribusi Bansos

Ditempat yang sama Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Kolonel Marinir Daniel Kreuta yang bertugas membantu Danlantamal dalam menyelenggarakan fungsi Staf Umum Lantamal di bidang pembinaan potensi maritim mengharapkan, kerjasama yang sudah terjalin ini tidak terputus ditengah jalan dengan menambah jenis-jenis ikan lain yang bisa dipelihara di Keramba Jaring Apung.

Hadir dalam kegiatan itu Wadan Lnatamal IX Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol serta Dandenma Lantamal IX. (Mg-6)