AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 105 Kepala Keluarga di Keluarahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon menerima bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Presiden RI Jokowidodo, Senin (11/5).

105 paket itu, dibagikan langsung ke masing-masing rumah warga penerima oleh Babinkatibmas Keluarahan Tihu Bripka Hasan Heluth bersama Babinsa Keluarahan Tihu Serma TNI H Rettob beserta Lurah Tihu Noril Yusuf serta sejumlah staf kelurahan dengan menggunakan gerobak.

Dalam satu paket sembako yang diterima oleh warga itu berupa, beras 10 kg, minyak kelapa 1 liter, gula pasir 1 Kg serta 1 dos daun teh merk Sariwangi. Pembagian pekat sembako bansos dari presiden ini direncanakan pada lima (5) RW di lingkup Kelurahan Tihu.

“105 KK yang memperoleh Bansos ini yakni, pada RW 01, sebanyak 47 KK, RW 02,  sebanyak 25 KK, RW 03, sebanyak 15 KK dan RW 04, sebanyak 12 KK serta RW 05 sebanyak  6 KK. Semua ini direnakan akan selesai didistribusikan hari ini,” ungkap Babinkatibmas Keluarahan Tihu Bripka Hasan Heluth disela-pembagian bansos tersebut.

Diharapkan dengan pembagian sembako ini, kiranya dapat mengguranggi beban masyarakat kecil yang merasakan dampak dari virus corona. (S-39)

Baca Juga: Karyawan Citic Dilepas, Puluhan Masih Dikarantina