AMBON, Siwalimanews – Penjabat Negeri Passo, Johanes Lalo meminta kepada masyarakat Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

“Atas nama pemerintah negeri, saniri negeri dan seluruh pemangku kepenti­ngan di Negeri Passo, mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Negeri Passo, senantiasa menjaga kondisi Kamtibmas, di seluruh wilayah Negeri Passo yang  aman dan kondusif,” pinta Lalo, menyusul kejadian pengibaran bendera RMS di Kantor Pengadilan Tipikor Ambon, yang terletak di Kawasan Jalan Transit Passo, beberapa waktu lalu.

Ia mengakui dan disadari sungguh, modal dasar pembangunan adalah keama­nan dan ketertiban sehingga tidak dapat dilepaspisahkan peran serta masyarakat dan berbagai stakeholder.

“Terima kasih kepada seluruh masya­rakat, stakeholder dan seluruh pihak yang selama ini, secara bersama-sama dengan pemerintahan dan saniri negeri, para tokoh agama dan tokoh mas­yarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan juga teman-teman dari media, ter­masuk juga dari pihak TNI Polri dan Bhabinkamtibmas semua yang terlibat selama ini, bersama-sama kita bersinergi menjaga kondisi kamtibmas yang sudah terpelihara cukup baik,” ujarnya.

Lalo yang juga Sekretaris Camat Baguala ini tidak memungkiri adanya peristiwa pengibaran bendera RMS di Negeri Passo itu.

Baca Juga: Masyarakat Keluhkan Ekonomi Semakin Sulit

“Memang disadari sungguh, itulah yang terjadi di negeri kami Negeri Passo. Dari tempat ini, kami mengimbau kepada selu­ruh masyarakat, jangan lagi misalnya, ada niat, pikiran bahkan, tindakan dan peri­laku yang mengancam  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena memang saat ini kita hidup di alam kemer­dekaan dan NKRI harga mati,” tegasnya.

Lalo menyarankan kepada masyarakat Negeri Passo, jika ingin menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat,  baik kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah sampai kepada pemerintah negeri, silakan saja.

“Boleh-boleh saja dapat menyampai­kan aspirasi masyarakat, baik secara formal dan informal. Kami sangat terbuka menerima seluruh penyampaian aspirasi yang terutama  berhubungan dengan ke­pen­tingan-kepentingan dasar masyara­kat, terutama di bidang sosial ekonomi. Untuk itu, sekali lagi kami mengimbau, mari kita ciptakan kondisi yang kondusif untuk mendukung keseluruhan penyele­ng­garaan pemerintahan, pembangunan masyarakat dan berbagai kegiatan-ke­giatan pemberdayaan, yang didalamnya termasuk kegiatan peningkatan kapa­sitas, kelembagaan masyarakat yang ada di Negeri Passo,” harapnya. (S-16)