AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Umum I DPP LVRI, Letjen (Purn) Muzani Syukur bersama istri mengunjungi Batalyon Infanteri Raider 733 Masariku.

Kedatangan Muzani Syukur, dalam rangka bernostalgia, mengenang masa-masa ketika alumni dirinya menjadi menjabat sebagai Danyonif ke-XI di tahun 1977-1979.

Kedatangan Syukur pun turut disambut hangat oleh Danyonif Raider 733 Masariku, Letkol Inf Nugroho Notosusanto, seluruh prajurit Masariku dan mantan prajurit Masariku yang telah purna.

Syukur dilantik sebagai Danyon pada Agustus 1977 menggantikan Letkol Subardi Suar. Ketika menjabat Danyon, ia bersama batalyonnya diterjunkan ke Timor Leste.

Usai disambut oleh Danyon dan Ibu, ia kemudian keliling batalyon untuk melihat langsung kondisi pangkalan dan ramah tamah bersama anggota.

Baca Juga: Pasca Banjir, Kali di Desa Rotnama Dinormalisasi

Pada saat ramah tamah, ia menyampaikan pesan-pesan kepada para anggota batalyon maupun para pensiunan prajurit yang hadir untuk senantiasa menjaga kesehatan dan semangat dalam bertugas.

“Sehat adalah kunci kita dalam melaksanakan tugas, oleh karena itu selalu jaga kesehatan, baik kepada para prajurit yang masih berdinas aktif maupun prajurit yang telah purna. Laksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” ujar Muzani.

Acara kunjungan tersebut diakhiri dengan penanaman pohon di Mako Yonif Raider 733/ Masariku dan penulisan pesan kesan. Sejumlah pejabat yang turut hadir mendampingi dianta­ra­nya Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, para Asisten Kasdam XVI Pattimura dan beberapa Dansat serta Kabalakdam.(S-09)