AMBON, Siwalimanews – Aparat Brimob Maluku yang di BKO ke Polda Papua menggelar patroli berskala besar, Sabtu (2/10).

Patroli yang dilaksanakan, bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan penyelenggaraan PON berjalan aman dan kondusif dengan melibatkan 40 personel Brimob Maluku yang dipimpin Komandan Kompi 2 penugasan, Iptu W Matulessy.

Komandan Batalyon Penugasan AKP Denny Sandera menjelaskan, kegiatan patroli skala besar hari ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan kejahatan menjelang pembukaan PON XX Papua, sore nanti.

“Patroli juga dilakukan untuk antisipasi gangguan dari kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelaksanaan  PON, apalagi sebentar kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ucap Denny dalam rilis yang diterima Siwalima, Sabtu (2/10)

Dikatakan patroli dilakukan dengan mengerahkan kendaraan roda dua dari Polsek Kota Sentani menyusuri sejumlah ruas jalan menuju stadion Lukas Enembe, Talaga Ria, Kali Kote, dapur umum dan kemudian kembali  ke Mako Polsek Sentani Kota sejak pukul 09.00 WIT itu akan kembali dilanjutkan hingga malam hari.

Baca Juga: Dana SMI tak Jelas, DPRD Harus Minta Penjelasan Gubernur

“Kami menggelar kegiatan cipta kondisi, secara menyeluruh, di Kabupaten Jayapura terkhusus di Kota Sentani dan sekitarnya,” sebutnya. (S-45)