AMBON, Siwlaimanews – Satu lagi pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial SRK meninggal di RSUD dr M Haulussy, Kamis (18/6).

Ibu 47 tahun ini tercatat masuk RSUD Haulussy pada Kamis (17/6) dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19, namun PADA Jumat (18/6) sekitar pukul 04.35 Wit pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Benar hari Kamis kemarin pasien Covid dengan comorbid yakni ibu SRK (47) asal Kota Ambon, meninggal dunia. Untuk nomor kasus konfirmasinya nanti akan diumumkan kemudian,” ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Maluku Donny Rerung saat dikonfirmasi Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Sabtu ( 19/6).

Usai dinyatakan meninggal dunia, tim medis kemudian berkoordinasid engan keluarga pasien untuk melakukan proses pemulasaran jenazah sesuai protokol Covid di RSUD Haulussy.

“Usai dilakukan pemulasaran, jenazah kemudian meninggalkan RSUD pada pukul 14.05 WIT, yang diawali dengan doa keluarga yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Nehemia,” ujarnya.

Proses pemakaman almarhuma sendiri dilaksanakan di TPU khusus Covid di Desa Hunuth pada pukul 14.50 WIT, yang disaksikan oleh pihak keluarga.

Pemda Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu SRK.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Rerung. (S-39)