CLOSE AD

Lagi, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

AMBON, Siwalimanews – Puluhan kendaraan kembali terjaring razia Operasi Patuh Siwalima tahun 2019 Selasa (3/9) yang dilaksankana Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Operasi Patuh dilakukan di dua titik masing-masing pertigaan Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, sejak pukul 09.00-11.00 WIT, dan dilanjutkan pukul 16.30 -17.30 WIT di pertigaan Tugu Trikora Ambon.

Pantauan Siwalima, di lokasi, nampak puluhan kendaraan roda dua terjaring razia. Para pengendara sebagian besar tidak menggunakan helm, berkendaraan sambil menggunakan telepon dan sebagian besar pula tidak memiliki kelengkapan mengemudi baik SIM, STNK dan lainnya.

Bahkan ada pula pengemudi yang adu mulut dengan petugas dengan alasan kelalaian karena buru-buru. “Itu sana pak ada yang lewat tidak pakai sabuk pengaman juga,” teriak salah satu pengemudi saat ditilang.

Operasi patuh dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Surya. Kepada Siwalima, di lokasi operasi, Surya menjelaskan, pelanggaran yang terjadi  dan ditemukan itu rata-rata tidak ada kelengkapan.

Menurutnya, operasi yang dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas (lalin) ini terus dilakukan dengan lokasi atau titik-titik yang dinilai rawan pelanggaran.

“Tadi pagi (kemarin-red) kita razia di pertigaan Mapolres. Di sana ada sekitar  60 kendaraan termasuk roda dua dan empat yang ditilang. Dan sore ini (kemarin-red) di Tugu Trikora juga terjaring puluhan kendaraan,” jelasnya.

Menurut Surya, rata-rata pelanggaran itu lebih banyak terjadi pada penggunaan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman untu kendaraan roda empat.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Siwalima Tahun 2019 berlangsung sejak 29 Agustus- 11 September 2019. (S-27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *