AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, kembali mengagalkan penyelundupan miras tradisional jenis sopi yang akan masuk ke Ambon melalui Pelabuhan Yos Sudarso, Rabu (15/9).

Sebanyak 80 liter sopi berhasil diamankan dalam razia rutin dilakukan Polsek KPYS, saat kapal tiba di Pelabuhan.

“Modusnya masih sama dengan pengungkapam sebelumnya, dimana pemilik menggunakan jasa buruh pelabuhan untuk mengangkut miras tersebut keluar dari area pelabuhan,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta, sesaat setelah razia tersebut

Puluhan liter sopi tersebut, diamankan saat KM Dorolonda tiba di Pelabuhan Yos Sudarso. Selama kegiatan berlangsung, anggota berhasil mengamankan miras tradisional jenis sopi yang di bawah oleh dua orang buruh bagasi.

Miras-miras tersebut dikemas menggunakan jerigen ukuran 5 Liter yang disimpan dalam 4 kardus, kemudian dibungkus dengan plastik hitam yang totalnya 80 liter. Puluhan liter sopi tersebut langsung dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke laut.

Baca Juga: Lantik 9 Pejabat, Ini Pesan Dekan Faperta Unpatti

“Setelah sopi tersebut disita anggota langsung menyuruh buruh bagasi untuk memusnahkan dengan cara dituangkan ke laut,” tandasnya. (S-45)