AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku tidak hentinya melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Melalui personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Satgas Aman Nusa II, sejumlah pemukiman warga jadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan Rabu (9/12).

Tak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, tapi juga sosialisasi protokol kesehatan dan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan. Kegiatan dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19. Upaya pencegahan terus dilakukan salah satunya penyem­protan di pemukiman warga.

“Satbrimob Polda Maluku terus berusaha membantu masyarakat dalam mencegah penularan salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Guntur.

Selain melaksanakan penyempro­tan di sejumlah pemukiman padat warga, personil Briomb juga turut me­nyemprotkan sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon dan RS Bhakti Rahayu guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: KPU Aru Pastikan Seluruh C6 Telah Terbagi

Guntur berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memu­tuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona. (S-32)