DOBO, Siwalimanews – Lagi satu pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Kepulauan Aru, Selasa (22/6) malam.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal diketahui bernama Suhardjo (59) asal Wonogiri, Jawa Tengah.

Kepala Puskesmas Benjina Jeck Rumakety mengaku, pasien yang meninggal ini baru tiba di Dobo dengan KM Ngapulu pada pekan kemarin bersama sejumlah rekan kerja dan langsung ke Benjina untuk bekerja di PT Pusaka Benjina Resource.

Menurutnya, ketika mereka tiba kemudian diperiksa kelengkapan seluruh dokumen mereka (covid-19) lengkap.

“Almarhum ini juga ketika tiba di Benjina tidak menunjukan adanya gejala Covid-19. Nantinya ketika dia sakit dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan di sana barulah diketahui dari hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif,” ungkap Rumakety kepada Siwalimanews di Dobo, Rabu (23/6).

Baca Juga: Awal Juli Pemerintah Target 1 Juta Penduduk Divaksin Perhari

Jenazah almarhum telah dimakamkan secara protokol kesehatan oleh Satgas Covid Kecamatan Aru Tengah di Benjina. Usai pemakaman, pihak Puskesmas Benjina kemudian melakukan tracking tracing bagi seluruh karyawan perusahan di sana, terlebih khusus bagi mereka yang baru tiba bersama dengan almarhum.

“Dari hasil tracking tracing yang dilakukan sekaligus pemeriksaan swab didapati 12 orang terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Pihak puskesmas kata Rumakety, telah koordinasi dengan pihak Satgas Covid kabupaten guna mengevakuasi 12 pasien terkonfirmasi tersebut dari Benjina ke tempat karantina terpusat di kilometer enam Dobo.

“Kita evakuasi mereka ke Dobo, karena lebih dekat dengan pusat pelayanan kesehatan yang memadai dibandingkan yang ada di kecamatan,” tandasnya. (S-25)