AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon telah memutuskan untuk diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB) transisi, mulai Senin (20/7) hingga Minggu (2/8) mendatang. Seiring dengan pemberlakukan PSPB transisi tersebut, tentunya aktivitas masyarakat masih dibatasi sehingga turut mempengaruhi pendapatan bagi warga Kota Ambon yang merupakan pekerja harian.

Hal inilah yang mendorong Bung Michael Wattimena (BMW) sapaan akrab Michael Wattimena untuk terus berbagi di masa pandemi Covid-19 untuk warga Kota Ambon.

Kali ini, Sabtu (18/7), sebanyak 298 paket sembako dibagikan BMW melalui timnya, Stella de Lima, Ami Christianto, Novembry Tuankotta dan Mega disejumlah titik di Kota Ambon yakni Jemaat Pancaran Kasih Gunung Nona, Jemaat GPM Laha Roi Lateri, warga di Desa Batu Merah, Kusu-Kusu Sereh Kelurahan Urimessing, dan Kopertis.

Sembako yang diberikan Ketua Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat itu berupa beras yang dikemas dalam karung 5 kilogram, minyak kelapa, gula, masker, daun teh dan hand sanitizer.

Bantuan paket sembako yang diberikan BMW ini selalu mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat.

Baca Juga: 41 Personil Satgas BKO Jalani Rapid Test

Ketua Majelis Jemaat GPM Lateri, Pendeta Mathen Laimeheriwa mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh BMW bagi jemaat disini.

“Kami mengucap syukur untuk berkat yang telah diberikan oleh Tuhan Yesus melalui pak Michael bagi jemaat disini sehingga kami tidak bisa membalasnya namun kami hanya bisa berdoa semoga pak Michael  diberikan berkat yang melimpah dan terus menjadi berkat bagi banyak orang,” ujar Laimeheriwa.

Hal senada dengan disampaikan Ketua RT 02/RW 003 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Hj. Sani Kusumah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Michael dan Partai Demokrat yang telah membantu kami masyarakat disini,” cetusnya.

Sementara itu, BMW yang dihubungi Siwalima mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya, melalui telepon selulernya, Sabtu (18/7).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Ambon yang telah menerima bantuan kami, semoga hubungan persaudaraan ini tetap terjaga dengan baik dengan harapan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

Selain itu, Koordinator Bantuan, Stella de Lima mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan bagi masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian BMW kepada warga Kota Ambon yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bagi warga Kota Ambon yang terdampak Covid-19, dengan harapan dapat diterima dengan penuh ucapan syukur agar menjadi berkat baik yang menerima maupun yang memberi,” ujarnya. (S-16)