AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara dan  menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kodim jajaran disana.

Salah satu kodim yang sambangi Jenderal bintang dua asal Maluku tersebut yakni Kodim  Weda yang berada di Halmahera Tengah.

Dalam kunjungan yang berlangsung Kamis (10/6), Pangdam meminta setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul, dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial.

“Tugas pokok Kodim secara umum menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat, guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Pattimura,” tandas Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan dan menekankan kepada prajurit dan PNS serta Persit untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, termasuk dalam menggunakan media sosial dan protokol kesehatan

Baca Juga: Suyoto: Nasdem akan Jadi Partai Terbaik bagi Rakyat

“Kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan untuk hal-hal yang positif dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu benar (hoax). Pedomani selalu protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin bukan berarti kita kebal terhadap covid-19, namun untuk meningkatkan imunitas tubuh,” himbau Pangdam.

Sebelum sambangi Kodim Weda, Pangdam beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di lokasi pembangunan Kompi BS bertempat di Lingkungan PT IWIP, sekaligus melakukan peletakan batu pertama Kompi tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangdam berharap pembangunan dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat segera ditempati prajurit. (S-45)