AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon menjadi salah satu kota yang memiliki euforia tinggi dalam hal sepakbola, apalagi pada 12 Juni ini pagelaran piala eropa atau yang dikenal Euro Cup mulai berlangsung kurang lebih satu bulan kedepan.

Banyaknya fans fanatik di Kota Ambon untuk negara-negara yang akan tampil dalam ajang  euro nanti membuat Polresta Ambon akan meningkatkan kegiatan preentif seperti himbauan dan pemahaman kepada warga kota, juga kegiatan prefentif guna mencegah kegiatan yang menggangu kamtibmas, maupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang ditengah situasi pandemi Covid.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang yang dikonfirmasi Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Jumat (11/6).

Menurutnya, kegiatan preentif dan prefentif nanti, Polresta Ambon akan di dampingi TNI serta Satuan tugas penanganan Covid-19 Kota Ambon.

“Untuk mengatasi hal tersebut, kami pihak Polresta bersama TNI dan Satgas Covid akan melaksanakan kegiatan preventif berupa pencegaan serta preentif seperti himbauan kepada masyarakat,” jelas Kapolresta.

Baca Juga: Toisutta: Pemkot Harus Terapkan PPKM

Ia berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami serta menyesuaikan situasi saat ini, yang masih berada ditengah pandemi Covid-19.

“Selama protokol kesehatan, antisipasi penyebaran covid tidak diperbolehkan pawai, kami harap masyarakat bisa memahami kondisi saat ini,” himbau Kapolresta. (S-45)