AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Golkar Provinsi Maluku saat ini sementara menyusun strategi guna memenangi pemilihan Gubernur Maluku di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi kepada wartawan di Kantor DPD Golkar Maluku, Senin (27/9) menjelaskan, salah satu agenda yang dibahas dalam rapat kerja daerah dan rapat pimpinan Partai Golkar Provinsi Maluku adalah, srategi memenangkan pertarungan politik, baik pilpres, pileg maupun pilkada.

“Salah satu agenda yang kita bahas dalam rakerda ini berkaitan dengan strategi pemenangan baik untuk pilpres, pileg dan pilkada Maluku,” ujar Ramli.

Partai Golkar menurut Ramly, akan terbuka dengan siapapun anak Maluku yang ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur, namun tentunya memenuhi syarat, salah satunya adalah hasil survei.

Untuk upaya pemenang, pihaknya telah memerintahkan seluruh kader, baik DPD I maupun DPD II untuk bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar Golkar dapat dikenal oleh masyarakat secara luas.

Baca Juga: Wagub Lepas Kontingen PON Maluku

Selain itu, DPP juga telah menurunkan tujuh kebijakan prioritas guna memenangkan pemilu dan pilkada, karena itu, ketujuh poin tersebut telah dibahas secara mendalam oleh pimpinan Partai Golkar, baik DPD I maupun DPD II.

“DPP telah menurunkan jauh poin penting guna pemenangan pemilu maupun pilkada, karena itu kita telah bahas dalam rapat yang nantinya akan dijalankan sejak dini,” tuturnya.

Untuk itu, Ramly mengingatkan seluruh kader untuk menjaga kesolidan partai, agar di tahun 2024 mendatang Partai Golkar dapat memenangkan pertarungan, sehingga semua kerja dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. (S-50)