AMBON, Siwalimanews – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengmerintahkan seluruh kader partai berlambang pohon beringin ini untuk bekerja keras memenangkan Golkar pada agenda pileg, pilpres dan pilkada di tahun 2024 mendatang.

Ultimatum Airlangga ini disampaikan di hadapan seluruh fungsionaris dan kader Partai Golkar di Swissbel Hotel, di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Ambon, dalam rangka melihat keberhasilan program vaksin, Senin (4/10).

Di hadapan kader Airlangga mengatakan, Provinsi Maluku merupakan salah satu dari dua daerah yang tidak memiliki anggota DPR RI dan Provinsi Maluku juga merupakan salah satu provinsi yang Gubernurnya dari Golkar tetapi belakangan diambil oleh partai lain.

Untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Maluku, maka konsolidasi wajib dilakukan oleh DPD dalam semua tingkatan. Artinya tidak boleh ada kader yang diremut atau dikendalikan oleh orang lain, karena Golkar adalah partai politik bukan tukang ojek yang diremut atau dikendalikan.

“Kita tidak mau repot di 2024, karena Golkar ingin menang di 2024 dan mari bung, rebut kembali kejayaan Golkar di Maluku,” tegas Airlangga.

Baca Juga: Brimob Maluku Gelar Patroli Skala Besar di Papua

Dijelaskan, DPD Golkar Maluku telah menjalankan Rapimnas seperti pemasangan billboard dan pemasangan baliho guna sosialisasi telah dilakukan, tetapi dalam hal konsolidasi masih ada kader saling ribut yang harus diselesaikan.

“Pimpinan DPD harus patuh pada hasil Munas, maka harus tegak lurus sampai 2024, artinya sekarang bukan waktunya berdiskusi atau menjadi pengamat politik, melainkan pelaku politik dan jadikan dari pelaku politik untuk membuat sejarah di tahun 2024,” tegasnya.

Menurutnya, Partai Golkar memang selalu menjadi pemenang dan sudah 20 tahun menjadi nomor dua, sudah waktunya menjadi nomor satu, sehingga harus ada kerja keras, konsolidasi dan harus menggunakan seluruh potensi yang ada, agar Golkar  menang.

Apalagi, dalam agenda pemilu nanti, waktu kampanye hanya tiga bulan, sehingga tidak cukup waktu untuk berkampanye dengan Maluku yang begitu luas, maka tidak ada pilihan lain selain berkerja keras.

“Sekarang program tree on one, menang pemilu presiden, pemilu legislatif dan menang pilkada maka kembalikan kemenangan dan kejayaan Golkar di Maluku,” cetusnya. (S-50)