NAMROLE, Siwalimanews – Guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, KPU Kabupaten Buru Selatan membangun kerja sama dengan pekerja media atau kuli tinta lewat media gathering yang di pusatkan di salah satu kafe di Kota Namrole, Rabu (12/10) kemarin.

Ketua KPU Bursel Syarif Mahulauw bersama dengan komisioner dan jajaranya hadir bersama dengan puluhan jurnalis baik dari media cetak, online maupun radio.

“Melalui kegiatan ini kita berharap kedepan kerja sama antara KPU dengan kawan-kawan wartawan dapat ditingkatkan,” ujar Mahulaw.

Mahulaw menuturkan kerja sama dirasa penting untuk melanjutkan kolaborasi ini kembali guna mensuksesan Pemilu 2024.

Sementara itu, Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Bursel, Ismudin Booy mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerja sama dengan media terkait diseminasi informasi terhadap proses pentahapan Pemilu.

Baca Juga: Pengungsi Kariu Terima Paket Sembako Pemerintah

“Kegiatan ini mungkin kami yang pertama lakukan di Provinsi Maluku untuk mengupayakan ada kerja sama dengan teman-teman media dalam rangka diseminasi informasi berkaitan dengan tahapan-tahapan kepemiluan,” ucap Booy.

Selain tahapan-tahapan kepemiluan, kegiatan ini juga berkaitan dengan citra lembaga KPU dan penyelenggaranya di mata masyarakat.

“Kami ingin citra lembaga KPU mendapat kepercayaan publik dalam hal transparansi bekerja termasuk kami sebagai penyelenggara di lembaga,” terangnya.

Ia juga menyampaikan informasi terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berjalan antara lain kegiatan Verifikasi Administrasi dan Persyaratan Partai Politik Peserta Pemilu yang sedang berlangsung. “Harapannya terjalinnya sinergitas lembaga KPU dan media massa menjadi penyumbang kesuksesan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang akan datang di Kabupaten Bursel,” tutupnya. (S-16)