BULA, Siwalimanews – Pasca penutupan aktivitas CV Sumber Berkat Makmur di Kecamatan Siwalalat, maka Polres SBT menggelar operasi cipta kondisi di daerah tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Sabuai dan Desa Atiahu itu dipimpin Kasat Intelkam Polres SBT Ipda Houver Unmehopa.

Dalam pertemuan itu Unmejopa minta kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Siwalalat, meski dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

” Meski kita berada disituasi pandemi ini, namun menjaga kondisi yang aman itu sangat penting,” pinta kasat.

Ia mengakui, situasi pandemi ini tentu sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat di Kecamatan Siwalalat, namun menjaga silaturahmi dan selalu memberikan pemahaman baik terhadap masyarakat di kecamatan tersebut sangatlah diutamakan.

Baca Juga: Kadis Perindag Harap Harga Bawang Merah dapat Ditekan

“Saya akui bahwa dampak dari Covid-19 bisa berpengaruh terhadap kebutuhan ekonomi, namun menjaga silaturahmi dan selalu memberikan pemahaman baik terhadap masyarakat di Kecamatan Siwalalat sangatlah penting ,” ujarnya.

Pasca ditutupnya aktivitas perusahaan tersebut kata Unmehopa, tentu ada rasa perbedaan antara satu sama lain, apalagi mengenai kelompok pro dan kontra.

Walaupun demikian, yang terpenting dalam hubungan persaudaraan adalah saling menjaga situasi kamtibmas dan hubungan kekeluargaan di Kecamatan Siwalalat.

“Perbedaan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu mari kita jaga anugerah tersebut untuk selalu memupuk rasa persaudaraan antar sesama dengan cara saling menjaga kamtibmas dan hubungan kekeluargaan di kecamatan Siwalalat,” pintanya.

Unmehopa juga berharap, kepada kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di desa tersebut untuk mendukung TNI/Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di kecamatan tersebut.

Penjabat Kades Sabuai Yakob Ahwalam,  beserta perangkat desa dan masyarakat pada kesempatan itu, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polres SBT dalam menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Siwalalat.

Mereka juga pada kesmepatan itu, menyatakan dukungan kepada TNI/Polri untuk selalu menciptakan situasi yang aman dan damai di Kecamatan Siwalalat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi menyangkut kondisi yang aman di kecamatan kami, selebihnya kami juga akan selalu mendukung TNI/Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang damai di kecamatan ini,” ujar Penjabt Kades Sabuai Yakob Ahwalam. (S-47)