AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Daerah Maluku Tengah menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat Negeri Kariu yang dipusatkan di Pelabuhan Ina Marina, Kota Masohi, Senin (10/10).

353 paket sembako itu terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, dan mie instan serta lainya diserahkan Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kariu.

Setelah menyerahkan bantuan, paket-paket tersebut kemudian di muat ke atas kapal dan langsung bertolak menuju lokasi pengungsian masyarakat Kariu.

Bupati berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat Kariuw.

“Saya berharap penyaluran bantuan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di pengungsian, serta mengurangi beban hidup yang dirasakan  oleh masyarakat Kariu,” kata bupati.

Baca Juga: Hukurila Berencana Gelar Festival Tangkap Sontong

“Tugas kita tidak hanya sebatas bantuan berupa pangan dan kebutuhan energi lainnya, namun kita akan bergerak cepat dan mulai mengerjakan tahapan-tahapan penyelesaian konflik kemanusiaan,” lanjutnya.

Olehnya itu dirinya meminta sekda dan pimpinan OPD harus siap dan responsif dalam melihat kebutuhan masyarakat serta memberikan pelayanan yang terbaik. (S-17)