DOBO, Siwalimanews – KPU Aru hari ini mulai membuka pendaftaran badan Ed Hoc atau panitia pemungutan suara (PPS) pada pemilihan umum kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024.

Ketua KPU Aru, Halati Mangar mengatakan, sesuai surat keputusan KPU Nomor 476 tahapan pendaftaran PPS terhitung hari ini, 23-27 Maret 2024.

Hal tersebut disampaikan ketua KPU Aru kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (23/4).

Dikatakan, hingga pukul 16.00 wit pelamar yang sudah mendaftar hampir 96 orang dan diperkirakan hingga penutupan nantinya bisa mencapai ratusan orang pelamar merebut 50 kuota yang ditetapkan.

Sebelumnya, KPU Aru telah melakukan pengumuman sejak tanggal 13 April kemarin dan hanya terpusat di kantor KPU Aru.

Baca Juga: DPRD Keluarkan Rekomendasi Penghentian BLUD di RSUD Haulussy

“Tadi malam pukul 00.00 wit saya bersama empat pimpinan lainnya dan staf melakukan pengumuman terbuka untuk perekrutan badan PPK melalui media sosial dan direncanakan besok kita akan melakukan distribusi pengumuman ke sembilan kecamatan di pesisir,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui media massa maupun elektronik, pengumuman tahapan ini juga dapat dipublikasikan sehingga memudahkan publik untuk mengaksesnya begitu pula dengan fase tahapan lainnya.

“Untuk saat ini masih dalam perekrutan badan ed hoc dan tahapan-tahapan yang lainnya juga akan segera berkesinambungan dan berkelanjutan sambil menunggu juknis untuk tahapan yang lainnya baik itu tahapan verifikasi bakal calon pendaftaran dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dirinya menjamin perekrutan badan Ed Hoc ini tidak ada unsur main di dalamnya, karena prosesnya dilaksanakan dengan cara seleksi Cat tertulis berbasis online, setelahnya baru seleksi wawancara dan penetapan.(S-11)