AMBON, Siwalimanews – Akibat tak hati-hati dalam mengemudi, Abdul Fatah Kinlihu (33) mahasiswa salah satu universitas di Kota Ambon menabrak nenek berusia 69 tahun hingga tewas. Kecelakaan maut itu terjadi di ruas Jalan Wolter Monginsidi Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (4/4).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan menjelaskan, kecelakaan bermula ketika korban Oma Ope (69) yang merupakan warga setempat menyeberang jalan dari arah Diklat Agama ke arah Kantor Damri. Tiba-tiba muncul mobil zigra dengan nomor polisi DE 192 XY yang dikemudikan pelaku dari arah Waiheru tujuan Passo dan langsung menabrak korban yang sementara masih diposisi di tengah jalan.

“Korban sementara menyebrang, pelaku kaget keberadaan korban sehingga tidak dapat menghindar dan menabrak korban,” jelas Utomo.

Tabrakan tersebut membuat korban terjatuh sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Otto Kuyk Passo untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa jam kemudian korban meninggal dunia.

“Korban sempat dirawat, namun akhirnya meninggal dunia, untuk pengemudi mobil kita amankan di Satlantas Polresta Ambon guna dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya. (S-10)

Baca Juga: Januari Hingga Maret, Polda Maluku Terima 62 Laporan Masyarakat