AMBON, Siwalimanews – Setelah dinyatakan Positif Corona dan dirawat secara intensif di ruang isolasi RSUD dr M Haulussy Ambon, kondisi pasien 01 asal Bekasi semakin membaik.

Gubernur Maluku, Murad Ismail menjelaskan, selama diisolasi, pasien 01 tersebut ditangani oleh 31 dokter dan tenaga medis, dan perkembangan kesehatannya semakin hari semakin membaik.

“Kita bersyukur pasien 01 yang di isolasi di RSUD kondisinya berangsur-angsur membaik,” ujar Gubernur saat melepas armada penyemprotan disinfektan di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (31/3).

Selain pasien 01, kepedulian juga ditunjukan pemerintah terhadap keselamatan dokter maupun tenaga medis yang menangani pasien tersebut.

Bentuk kepedulian itu ditunjukan dengan tes kesehatan terhadap 31 dokter dan tenaga medis yang menangani pasien tersebut dan hasilnya mereka semua negatif.

Baca Juga: Bupati Himbau Warga Bula Diluar Daerah Tetap Ditempat

“Keselamatan dan kesehatan dokter dan tenaga medis sangat diperhatikan pemerintah, kemarin sudah dilakukan cek kesehatan kepada 31 dokter dan tenaga medis yang menangani pasien 01 ini dan hasilnya mereka dinyatakan negatif,” ungkap Gubernur.

Menurutnya, Pemprov Maluku akan terus mengeluarkan berbagai kebijakan yang diakui efektif demi mengatasi penyebaran virus tersebut di daerah ini. (S-45)