AMBON, Siwalimanews – Komisi III DPRD Provinsi Maluku memastikan, sebanyak 15 ruas jalan provinsi akan dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perkejaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepastian dibangunnya 15 ruas jalan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Francois Orno, kepada Siwalimanews melalui telepon slulernya, Senin (22/8).

Pasca penyampaian aspirasi yang dilakukan Komisi III bersama para Kadis PUPR dari 11 kabupaten/kota di Jakarta beberapa waktu lalu kata Orno, Kementerian PUPR telah merespon dengan memverifikasi 15 ruas jalan untuk dibangun.

“Untuk Maluku ada 15 ruas jalan yang akan dikerjakan dengan anggaran dari Kementerian PUPR, semuanya telah terverifikasi dan siap dikerjakan,” ujar Orno.

Untuk mengerjakan 15 ruas jalan yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Maluku kata Orno, Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,2 triliun. Sedangkan untuk sisa ruas jalan dan jembatan yang rusak akibat dampak bencana lalu masih dalam proses pengusulan dengan nilai anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp1.6 triliun.

Baca Juga: Beritakan Masalah Gunawan Mochtar, Anggota Polsek Sirimau Tegur Wartawan

Orno berharap, dengan dengan adanya kesediaan Kementerian PUPR untuk mengalokasikan anggaran yang cukup fantastis, dapat menuntaskan permasalahan infrastruktur yang terdampak akibat bencana alam yang melanda Maluku belakangan ini.(S-20)