AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mencenangkan Peringatan HUT Kota Ambon ke-447 yang nantinya jatuh pada 7 September mendatang.

Pencanangan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (22/8) itu, ditandai dengan pelepasan balon.

Pencanangan HUT juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti, jalan santai, senam bersama, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, pemberian nutrisi bagi anak-anak, serta penarikan door prize, dan lomba penalti kick.

Selain itu, ada lomba gerak jalan antar OPD, dengan rute dari Lateri hingga Passo, serta lomba karaoke antar pimpinan OPD, yang akan berlangsung pada 26 Agustus nanti.

Walikota di sela-sela pencanangan itu meminta warga kota untuk memberikan yang terbaik bagi kota ini dan ini sesuai dengan tema kali ini, yakni Give to Ambon atau Berikan Untuk Ambon. Pasalnya, kota yang didiami warga ini, telah memberikan kesempatan bagi warganya untuk hidup didalamnya.

Baca Juga: Gubernur Klaim Angka Kemiskinan Turun di Maluku

“Oleh karena itu, kini saatnya,  selaku warga kota, kita juga harus memberikan yang terbaik untuk kota ini,” pinta walikota.

Dalam upaya memberikan yang terbaik bagi kota ini kata walikota,  warga diminta melakukan hal-hal sederhana, seperti, tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, serta menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah tepat pada waktunya, dan pada tempatnya.

Paling tidak, berikan support untuk Pemerintah Kota Ambon maupun seluruh stakeholder yang bekerja untuk kota ini.

“Karena sekecil apapun kontribusi kita bagi kota ini, itu sangat berarti bagi kemajuan kota ini. Apalagi, kemajuan Ambon yang saat ini dinikmati warga, tidak lepas dari kontribusi pemimpin-pemimpin terdahulu. Bahkan sampai dengan terakhir kepemimpinan pak Richard Louhenapessy dan pak Syarif Hadler, juga telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan kota ini,” ucap walikota.

Karena itu, sebagai warga kota yang hari ini menikmati pembangunan itu, wajib berterima kasih kepada para pemimpin terdahulu.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Kota Ambon Apries Gaspersz dalam laporannya mengatakan, pada 5 September nanti, akan digelar doa untuk Ambon, yang dipusatkan di Gereja Maranatha dan Gedung Ashari.

Berbagai rangkaian kegiatan lainnya yang juga akan meriahkan HUT Kota Ambon kali ini diantaranya, mini expo UMKM yang akan berlangsung 6-8 September di Pattimura Park, serta acara puncak perayaan HUT Kota pada 7 September di Lapangan Merdeka dan diikuti resepsi, serta kegiatan makan patita, yang digelar di kantor-kantor pemerintah dan kecamatan. (S-25)