AMBON, Siwalimanews – Komisi III DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi terhadap pengerjaan sejumlah proyek yang ditangani oleh Balai Wilayah Sungai maupun Balai Pelaksana Jalan dan jembatan Nasional di empat kabupaten/kota di Maluku.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Maluku Richard Rahakbauw kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (9/3) usai melakukan pengawasan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Aru, Seram Bagian Timur dan Kota Tual.

Komisi III kata Rahakbauw, telah selesai melakukan pengawasan di empat kabupaten ini dan rata-rata pekerjaan yang ditangani BWS maupun BPJN telah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Kita sudah tinjau langsung dan pekerjaannya sudah baik sesuai dengan perencanaan,” ungkap Rahakbauw.

Bukan saja proyek infrastruktur yang dibiayai oleh APBN kata Rahakbauw, namun proyek-proyek perhubungan yang dikerjakan oleh Balai Pengelolaan Tranportasi Darat di Kabupaten Kepulauan Aru juga telah berjalan dengan baik.

Baca Juga: DWP Kota Ambon Gelar Aksi Donor Darah

Sementara itu untuk Kabupaten Maluku Barat Daya, Komisi III telah mengagendakan untuk melakukan pengawasan dalam waktu dekat, tetapi harus didahului dengan rapat kerja bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional.

“Untuk MBD setelah ini, tapi kita akan rapat dengan BPJN dulu untuk sama-sama kita turun melihat pekerjaan di sana,” ucap Rahakbauw.

Politisi Golkar Maluku ini menegaskan, Komisi III telah melakukan pengawasan dengan baik dan memastikan proyek-proyek yang dibangun dengan APBN dan APBD dikerjakan untuk kepentingan masyarakat.

Oleh karenanya, setelah tahapan pengawasan selesai, komisi akan memanggil semua mitra untuk melakukan evaluasi secara bersama guna melihat pekerjaan kedepan.(S-20)