AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku Johan Lewerissa mengatakan, untuk memastikan pasokan listrik di daerah ini pihaknya telah memanggil PT PLN untuk menanyakan langsung kesanggupan jaringan listrik di seluruh pelosok wilayah Maluku menjelang lebaran.

Pihak PLN sendiri telah memastikan pasokan listrik untuk wilayah Maluku menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah aman terkendali.

“Kita sudah panggil PLN dan untuk listrik di wilayah Maluku itu aman terkendali jadi tidak ada masalah,” ungkap Lewerissa kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (5/4).

Menurutnya, upaya menjamin ketersediaan pasokan listrik terus dilakukan oleh PLN dengan menggerakkan seluruh petugas yang ada hingga pelosok daerah agar ketika terjadi masalah menyangkut listrik secara cepat dituntaskan sehingga tidak meresahkan masyarakat.

Bahkan, Komisi II telah mengingatkan PLN untuk memperhatikan pasokan listrik di wilayah terpencil dan terluar yang selama ini mengalami persoalan listrik sebab warga Maluku bukan saja berada di perkotaan atau wilayah yang mudah dijangkau namun juga di wilayah terpencil.

Baca Juga: DPRD Warning Nasaruddin Bayar Insentif Nakes

“Prinsipnya untuk pasokan listrik sudah maksimal dan Komisi II akan tetap mengawal persoalan listrik di Maluku sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran negara,” tegasnya.

Lewerissa berharap, jajaran PLN tetap siaga terhadap kemungkinan apapun agar dengan kesiapsiagaan yang ada dapat meminimalisir persoalan ditengah-tengah masyarakat.(S-20)