BULA, Siwalimanews – Komisi C DPRD Seram Bagian Timur bakal mendatangi PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara di Ambon.

Kedatangan komisi ke PT PLN ini, untuk mempertanyakan penyebab sampai sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten tersbeut belum juga dialiri listrik, padahal seluruh jaringan sudah terpasang rapih.

“Sesuai hasil rapat itu sudah disepakati Komisi C akan lakukan kunjungan ke PLN Wilayah dalam minggu ini untuk pertanyakan hal ini,” tandas anggota Komisi C DPRD SBT Constansius Kolatfeka, kepada Siwalimanews di Bula, Selasa (11/8).

Dikatakan, jaringan PLN sudah terpasang di Wilayah Kesui Watubela sejak tahun 2017, namun hingga kini belum teraliri listrik. Alhasil sampai saat ini warga di kecamatan itu dan beberapa kecamatan di SBT belum menikmati penerangan.

“Sampai sekarang belum ada penerangan di Kecamatan Kesui Watubel maupun Teor, Padahal sudah ada jaringan listrik yang telah lengkap,” cetusnya.

Baca Juga: Fraksi Perindo dan PKB Sesali Sikap Pimpinan DPRD

Lantaran jaringan terlihat seperti terbengkalai sebab tak dialiri listrik, maka komisi akan mempertanyakan kendalanya ke pihak PLN wilayah.

“Kami akan pertanyakan masaalah ini di PLN Wilayah, sekaligus untuk pastikan apa alasannya sehingga belum ada penerangan di kecamatan ini,” ungkapnya.

Selain sebagai anggota KOMISI, Kolatfeka yang juga sebagai keterwakiland ari kecamatan ini mengaku, kecewa degan progres PLN yang sampai saat ini memasuki HUT RI ke-75, sejumlah kecamatan di SBT belum juga teraliri listrik. Padahal, pemerintah pusat berkeinginan agar seluruh wilayah di Indonesia sudah harus teraliri listrik.

“Saya sangat kesal dengan keadaan seperti ini, untuk itu kunjungan nanti yang akan dilakukan minggu depan ini kita akan mempertanyakannya,” ucapnya.(S-47)