AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, kembali menghujani kawasan terminal dan Pasar Mardika dengan disinfektan.

Kedua lokasi ini kembali menjadi sasaran penyemprotan dikarenakan sebagai salah satu kawasan yang paling ramai dikunjungi warga kota.

Selain pada kawasan ini, 10 personel yang diturunkan juga melakukan penyemprotan pada Rumah Sakit Bhakti Rahayu serta pemukiman padat penduduk di Batu Merah.

“Kami memilih area keramaian seperti pasar, rumah sakit serta pemukiman penduduk, karena diarea tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi, sehingga sangat rentan terjadinya penularan virus corona,” tandas Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera.

Baca Juga: Empat Jam Brimob Maluku Kepung Gedung DPRD

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini menambahkan, penyemprotan yang dilakukan ini, guna memastikan setiap tempat keramaian sudah steril dan terbebas dari virus corona,”

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan yang rutin dilaksanakan  personel Gegana di lapangan,  bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mencegah atau minimal menghambat penularan virus corona,” harap Sandera. (S-45)