AMBON, Siwalimanews – Komisaris Besar Polisi Driyano Andri Ibrahim yang saat ini menjabat sebagai auditor kepolisian madya tingkat III Itwasda Polda Maluku dipastikan akan mendudukijabatan barunya sebagai Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggantikan penjabat lama Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora.

Sementara Kombes  Raja Arthur Lumongga Simamora dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri. Rotasi jabatan ini sesuai surat telegram Kapolri Nomor: ST/1588/VII/KEP/2023 tanggal 21 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Senin (24/7) menjelaskan, mutasi jabatan atau alih tugas merupakan hal yang wajar sebagai suatu kebutuhan organisasi dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Mutasi jabatan juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi oleh pimpinan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kabid.

Menurut Kabid, setelah dikeluarkannya telegram Kapolri tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Baru Kapolresta Ambon, selanjutnya akan dilakukan serahterima jabatan dalam waktu dekat.(S-10)

Baca Juga: Walikota Sebut Pemkot tak Alergi Kritikan