SAUMLAKI, Siwalimanews – Membantu pemerintah memerangi stunting, Kodim 1507 Saumlaki memiliki 81 anah asuh stunting yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sementara ada lima orang anak asuh dari Kepala Staf Angkatan Darat yang ada di kodim 1507 Saumlaki.

Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo mengaku pihaknya mendapat perintah untuk ikut membantu pemerintah menurunkan angka stunting di wilayahnya.

“Penurunan stunting berdasarkan perintah atasan, dengan mengangkat 81 anak asuh stunting yang mulai dari Dandim hingga Babinsa,” ungkapnya.

Tekat membantu menurunkan stunting, ia menjelaskan mulai dari Dandim hingga Babinsa mengang­kat masing-masing 1 anak asuh.

Baca Juga: 4 Hari Pencarian, Nelayan Banda Ditemukan Tewas

“Anak asuh tersebut harus diperhatikan hingga lepas dari derita hitungan stunting,” tegasnya.

lanjutnya, Semoga dengan pengawasan terhadap 81 orang anak stunting secara berlanjutan akan bisa membantu menurunkan jumlah penderita stunting di wilayah Kepulauan Tanimbar.

“Kami punya harapan besar dengan adanya program ini bisa mengajak seluruh elemen masyarakat ikut peduli dengan angka anak stunting,” katanya.

Untuk itu dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk orang tua membantu menurunkan stunting.

Orang tua juga harus bijak dalam memberikan nutrisi yang cukup dan bergizi kepada anak.

“Gizi itu tidak harus mahal,  di sekeliling kita ada bila kita peduli dengan buah hati kita. Anak-anak ini adalah penerus kita yang harus di jaga,” harapnya (S-26)